Kenapa sih aku gabung Students Tel-U?

Students Tel-U itu apa sih? Bagi maba atau yang belum denger tentang Students Tel-U pasti penasaran apa itu dan kenapa students tel-u Oprecharus bahas Students?

Students Tel-U itu sendiri adalah sebuah Web Portal berita tentang Telkom Univesity dan lingkungan yang terkait dengan kampus. Tidak hanya itu juga, Ini pengalaman pribadi ya.

Sebelum itu, kenalan dulu, Nama saya Muhammad Aguspian Farizi biasa dipanggil Agusgt dari S1 Teknik Telekomunikasi 2016, Nah ceritanya berawal ditahun 2016 selama saya masih menjadi MABA saya nggak tahu apa-apa tentang dunia kampus, awal masuk asrama masih malu-malu karena belum kenal dengan teman satu kamar asrama, belum tahu tempat fotocopyan,perpustakaan,ini itulah,karena gabut gaada kerjaan di kamar asrama (belum masa aktif kuliah) saya turun ke lobby lt 1 dan ngobrol dengan SR (Senior Resident), ngomong panjang lebar ngga tau dimana titik temunya dikasih tau lah saya OA line Tel-U yang membahas semua tentang kampus, saya add satu demi satu, dan daripada gabut saya tanya segala macam mulai dari dimana tempat fotocopyan,perpustakaan, bahkan sebelum registrasi on-site saya tanya kapan tmart tutup hahahaha, Ngomong-ngomong tentang Students, saya sendiri lebih kenal students lewat akun linenya bukan webnya, dikarenakan lebih aktraktif dan mudah untuk berkomunikasi, di OA LINE maupun websitenya sendiri tidak kalah sigap untuk memposting berita, dari lelucon sampai kabar berita yang bermanfaatpun ada disana.

Nah Beruntungnya minggu ini Stundent Tel-U lagi Open Recruitment nih, siapalagi dong yang ngga mau mengambil kesempatan untuk bergabung ke salah satu cabang UKM yang ada Subdomain di Web utamanya Telkomuniversity.ac.id, pasti maul ah iya kan. Saya adalah satu dari sekian banyak teman-teman saya yang mengambil hal yang sama dengan saya.

Kenapa memilih Students-Tel-U?, dari segi external, jawaban saya sudah dijelaskan diatas. Siapa sih yang nggak mau mengambil bagian dari Students?, Students memiliki devisi atau bagian-bagian yang lengkap untuk membangun sebuah web yang berbasis portal berita, Mulai dari :

  • IT Support
  • Designer
  • Jurnalis
  • Social Media Officer
  • Marketing

oprec studentsYa pasti kalian sudah tahu penjelasan tentang 5 devisi tersebut, Nah ini nih alasan terkuat saya kenapa saya ingin masuk Students Tel-U.

Kenapa? Dulu saya sempat kerja sebagai blogging,publisher, bukan kerja sih tepatnya melainkan menitik beratkan kegiatan ke hal tersebut, seperti hobby yang tersampaikanlah begitu. Dulu, Saya sempat merasakan bagaimana seorang blogger bekerja, saya mencoba memulai dari yang gratisan yaitu blogspot dan wordpress pasti tau kan ya, mulai nulis hal yang ga jelas sampai curhat dan copas sana sini karena ingin selalu post setiap hari, beh capek kalua nulis cerita dan bingung mau nulis apa, yak arena dulu saya belum tau banyak tentang teknologi.

Karna bosan gitu-gitu aja traffic blog ga naik-naik, Mulai coba beli domain sendiri dan coba beli hosting yang dulu space masih 100mb kalau gasalah, setelah beli ini itu bingung mau ngisi web itu apa sampai akhirnya terbengkalai.

3 Bulan kemudia baru ingat bahwa dulu sempat beli domain dan hosting yang sewanya pertahun, Nah mulai dari sinilah saya belajar bagaimana cara mengelola website dan hosting. Googling dari pagi sampe pagi lagi (dulu masih SMA), masuk forum forum yang membahas tentang website, dan inilah awal perjalanan saya, kenal dengan beberapa orang yang sudah ahli tentang website bahkan marketing juga.

Mulai dari situ saya memberanikan diri untuk membangun kembali website saya yang dulu dengan bantuan dari teman, rajin post, traffic mulai meningkat, dan akhirnya saya coba daftarkan ke Adsense.

Bagi yang nggak tau adsense itu apa coba search di google :D, adsense itu adalah tempat banyak orang untuk mencari uang dengan bekerja sebagai publisher atau tempat orang/perusahaan beriklan, begitulah penjelasan singkatnya.

Diterima di adsense, akhirnya saya mengembangkan web saya, dari forum itu saya belajar bagaimana cara memilih Niche,Keywords,dan CPC dan membuat 1 website agar kokoh dengan traffic yang tinggi dengan teknik seo dan mengoptimalkan social media dalam membuat sebuah Website dan tentunya artikel yang akan diposting nantinya, sampai menjual theme premium untuk webpun sudah saya rasakaan. Satu web berubah menjadi sepuluh dibulan berikutnya sampai kurang lebih hamper seratusan website dan blog gratis yang saya miliki, dan Alhamdulillah dari situlah saya bias berpenghasilan sendiri, beli keperluan sendiri mulai dari hp,dll.

Usai SMA, Libur panjang dan disitulah saya terfokus pagi siang malam didepan laptop tanpa tercabut colokan chargerannya. Tapi masa libur sudah berakhir dan karena ya kita tahu sendiri biaya kuliah mahal dan saya tidak ingin mengecewakan orang tua karena menlalaikan kuliah hanya demi web blog yang saya bangun, akhirnya saya putuskan untuk stop dan fokus untuk kuliah dan mengikuti segala kegiatan perkuliahan.

Nah, Dari background saya yang sudah kenal dengan website, hosting, back-end dari website itu, dan segala macamnya sampai bagaimana mengelola puluhan email dan website, ya walaupun tidak seberapa dibandingkan dengan kawan-kawan saya, Nah Begitulah Kenapa saya ingin masuk Students Tel-U.

Karena saya ingin ilmu yang saya dapat dulu bisa saya aplikasikan dengan sebuah team, dan saya ingin menambah pengalaman tentang bagaimana sebuah team bisa menjadi satu badan yang punya satu tujuan bagaikan orang yang punya satu kepala dan satu pemikiran, saya juga ingin menambah ilmu dari kakak-kakak yang sudah berkecimpung dalam dunia jurnalistik, dan tidak kalah penting saya ingin menambah softskill dari bagaimana cara bekerjanya suatu team, bukan personal semata.

Dan Minta Doanya ya teman-teman, semoga bisa menambah pengalaman di Students, dan ini penutup dari saya, semoga tulisan saya bermanfaat bagi teman-teman mengenai Kenapa sih aku gabung Students Tel-U? yap, sekian dari saya teman-teman semoga saya bisa sharing pengalaman lagi dengan kalian thanks.

Link ke website Students : http://students.telkomuniversity.ac.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *